-->

5 Kebiasaan Sepele yang Bisa merusak Mata

Selamat Malam

Kembali lagi bersama KelasInformasi , Gudangnya informasi bermanfaat.

Pasti kalian kalian mengira bermain handphone dapat menyebabkan kerusakan mata, Hal itu mungkin benar kawan, Karena menurut beberapa sumber memang benar kebanyakaan bermain handphone apalagi bermain handphone sambil tiduran . Yang anda rasakan mungkin pusing, mata panas atau sebagainya.

Namun Selain itu masih banyak kebiasaan kebiasaan yang sangat membahayakan mata kamu,

Nah ini dia kebiasaan kebiasaan ini lah yang mungkin kamu lakukan biasaanya secara kamu tidak sengaja

Apa saja itu ini dia 5 kebiasaan yang bisa merusak mata kamu:

5 Kebiasaan Sepele yang Bisa merusak Mata



Begadang dan kurang tidur

Begadang dan kurang tidur? mungkin kamu baru tahu ya, Namun menurut logika juga sangat memungkinkan begadang atau kurang tidur dapat merusak mata, Memang sepele sih. Jika mata lelah dan kamu gunakan tanpa kamu biarkan istirahat , tidak hanya menjadikan mata memerah , perih dan kering,



Namun juga dapat menimbulkan lingkarang hitam dibawah mata atau biasa disebut kantung mata ( mata panda ) dan pandangan kamu bisa menjadi kabur. menakutkan bukan. Oleh karena itu sebaiknya kalian beristirahat dengan cukup, Selain bisa menjaga kesehatan mata, badan kamu juga akan segar dan tidak tampak lesu.

Mengucek dan menggosok mata

Pasti kamu pernah mengalami mata gatal, atau terkena debu, Dan kamu seketika itu mengucek atau menggosok mata kamu. Lumrah bagi semua orang , pasti semua orang pernah melakukannya. Namun ternyata menggosok mata terlalu keras atau lebih parah dari itu , Dampaknya bisa melemahkan kemampuan kelopak mata untuk berkedip

Nah solusinya jika mata kalian gatal atau tekena debu , kasih saja obat mata. atau juga bisa dengan membasuh mata dengan air dahulu.

Kebiasaan Merokok

Bagi orang yang merokok mungkin belum banyak yang tahu, Bahwa merokok bisa menyebabkan rusaknya mata. Tidak heran bahwa asap rokok yang mengandung banyak racun berbahaya jika terus menerus terhirup atau pun terkena mata juga bisa merusak badan kamu . entah paru paru, mata atau pun bagian tubuh fital yang lain.



Menurut berbagai sumber diinternet, 95% dari rokok tidak memiliki kandungan manfaat untuk kesehatan. Perokok aktif menghabiskan lebih dari 4 batang ataupun lebih bisa mendapat resiko terkena berbagai penyakit

Jadi jika kalian saat itu merokok, alangkah baiknya untuk perlahan lahan menguranginya, Selain menjaga kesehatan kamu. kamu bisa Menghemat uang agar kantong kamu tidak cepat kering gengs.

Sedikit minum air putih

Air, tubuh kita banyak mengandung air , Jika kamu sedikit minum maka tidak bisa dipungkiri tubuh kamu akan dehidrasi atau kekurangan cairan, Dan menyebabkan metabolisme tubuh kamu tidak stabil atau tidak seimbang

Faktor ini yang bisa membuat tubuh kamu bisa terserang berbagai macam penyakit. Air mata yang dihasilkan tidaklah cukup untuk menjaga kelebaban mata agar tetap mendapatkan gizi seimbang.

Gejala mata terkait dehidrasi meliputi mata kering dan perih, Berwarna kemerahan dan agak bengkak pada kelopak mata nya gengs.

Jarang makan buah dan sayur

Buah dan sayur adalah makanan yang sangat banyak mengandung Vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Nah bagi vegetarian kalian brati sangat meperdulikan tubuh kalian. Kesehatan mata bisa dijaga dengan banyak mengkonsumsi Vitamin A, yang diperoleh dari makan sayur sayuran dan buah Seperti Wortel, Tomat Dan Lain lain.



Jadi perbanyak Portsi asupan gizi dengan mengkonsumsi buah atau sayur yang mengandung vitamin A  Dengan mengkonsumsinya guna menjaga kesehatan mata Kalian

Catatan:

Nah itu dia kebiasaan sepele yang mungkin kalian sering lakukan.
Saran Kelasinformasi sih hidari aja kebiasaan tersebut.
So, Semoga Bahagia
Jaga Kesehatan Mata kamu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Kebiasaan Sepele yang Bisa merusak Mata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Ads

Ads

Iklan Bawah Artikel