-->

4 Suporter Mania Paling Militan Diindonesia

Selamat Pagi

Sepak Bola Di indonesia Pada tahap ini sudah mengalami perkembangan pesat, Selain berkompetisi di asia tenggara indonesia mulai dilirik oleh media Luar negeri khususnya Eropa. Hal tersebut tidak luput dari peran supporter Klub klub diindonesia , Dengan militan , tanpa pamrih, Loyalitas tanpa batas mendukung kandang maupun tandang. Walau bisa dibilang sepak bola indonesia masih tahap berkembang atau belom maju, namun bertahap mulai menunjukkan kehebatannya di tahun 2019 ini.



Banyak Basis Suporter Diindonesia , ada yang berculture Hooligan , Ultras, Tifosi , Maupun Mania. Mania sendiri adalah Culture asli indonesia, Dalam KBBI ( Kamus Besar Bahasa Indonesia) mania sendiri berati gangguan jiwa, Seperti hal tersebut bisa diartikan bahwa suporter mania adalah suporter yang sangat sangat fanatik, mendukung team dengan bangga apapun yang terjadi di kandang maupun di tandang

Nah Kali ini Kelasinformasi akan mereview Suporter Mania paling militan Di indonesia, Pasti seru kan ,

4 Suporter Mania Paling Militan Diindonesia

1. AREMANIA 

Siapa sih yang tidak tau aremania? , Aremania adalah basis suporter yang mendukung team Arema Fc . Berlogo Singo Edan ( Singa Gila ) Suporter yang bermarkas di Daerah malang jawa timur ini salah satu basis Suporter terbesar di indonesia loh, Dengan Semboyan "Salam Satu Jiwa" dan kreativitas kreativitas suporter ini mereka pernah dinobatkan menjadi suporter terbaik di indonesia.



Mereka mendukung dengan militan di manapun. Baik Home ataupun Away. Namun Sayang Suporter Aremania Singo edan, menpunyai rival Suporter yang sama dari jawa timurnya yaitu Bonek mania.
Sampai saat itu mereka masih berseteru, Dalam Hal kreativitas Maupun yang lainnya. Beda dengan Bonek yang mempunyai arti Bondo Nekat , Para aremania ini menyindir rival mereka dengan Semboyan Bondo Duek.

2. BONEKMANIA

Bonek Mania, Suporter Militan Dari Persebaya Surabaya ini terbilang Suporter dengan militan yang sangat tinggi, Dengan Semboyan "Salam Satu Nyali Wani" ini merupakan cocok sekali dengan culture suporter mereka yang berarti Bondo Nekad. Ciri Khas mereka yang sangat extream .Dahulu suporter ini sangat di cap negatif . Namun mereka sekarang menunjukkan pada indonesia bahwa mereka sekarang sudah berubah dan lebih baik dari dahulu.



Suporter ini mempunyai khas pada saat away dimana dengan nyali " Wani " mereka estafet.. Apa itu estafet? estafet adalah kegiatan berpindah atau tour away menggunakan kendaraan seadaanya atau ngaandol. Sungguh mereka sangat Wani bukan. Mereka mempunyai rival dari jawa timur juga , yaitu aremania. Tak jarang mereka bentrok dengan Basis suporter tersebut. Entah kapan terjadi perdamaian antara mereka.

3. JAKMANIA

Kali ini Suporter Persija Jakarta, Tak mau kalah dengan jawa timur, Team ibukota memiliki basis Suporter yang sangat besar. The jakmania yang Dijuluki Macan Kemayoran Juga suporter Militan, Merupakan Suporter terbaik juga di indonesia Semboyan mereka adalah Sajete, yaitu Salam Jack Sampe Mati. Seperti Supoter Lainnya mereka mendukung tim secara home atau pun Away dengan jumblah personil yang tidak sedikit pula. Namu Sayang mereka mempunyai Rival yaitu suporter Persib.





4. BOBOTOH / VIKING

Suporter Maung Bandung ini merupakan basis suporter terbesar Di jawa barat. Dengan kreativitas kreativitas anak bandung ini mereka mendukung team kebanggan secara loyal dan tanpa batas. Namu sayang mereka memiliki musuh yaitu basis suporter Jak mania. Dan konflik tersebut sudah sangat lama , entak mereka kapan berdamai. Semoga Saja secepatnya


Nah itu dia supporter termania Versi Kelasinformasi, Gudang nya Informasi Bermafaat
Sebenarnya Masih banyak Suporter Suporter yang keren dan militan di indonesia
Tapi Next ya Kita bahas

Semoga Bermanfaat
Semoga Bahagia

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Suporter Mania Paling Militan Diindonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Ads

Ads

Iklan Bawah Artikel